Minggu, 19 Januari 2020

Berikut Ini 5 Tips Memilih Jam Tangan Wanita sesuai Kebutuhan

SHARE
Wanita dan fashion merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi, yang mana wanita selalu memperhatikan penampilan mereka secara rinci. Penampilan yang mereka perhatikan mulai dari gaya rambut, hijab, atasan, celana atau rok, sepatu, hingga aksesoris tambahan seperti jam tangan atau Apple Watch 4. Kombinasi semua barang itu tentu akan menghasilkan penampilan yang memukau nan sempurna. 




Tips Memilih Jam Tangan Wanita

Kehadiran jam tangan pada pergelangan tangan kita bukan semata-mata menunjukkan waktu saja, melainkan sebagai aksesoris penunjang penampilan. Oleh karena itu, kita perlu menyesuaikan model jam tangan dengan gaya pakaian yang kita kenakan. Selain itu, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih jam, seperti memastikan ukuran jam tangan tersebut sesuai dengan pergelangan tangan. Beberapa hal lainnya akan diuraikan di bawah ini. 

1. Sesuaikan dengan pergelangan tangan

Apabila pergelangan tangan Anda kecil, sebaiknya menggunakan jam tangan dengan tali yang tipis serta kepala jam yang kecil juga. Upayakan untuk tidak menggunakan jam tangan dengan ukuran yang besar, karena akan membuat tangan Anda terlihat lebih kecil.

Nah, apabila pergelangan tangan Anda besar, gunakanlah jam tangan dengan tali yang lebar dan kepala jam tipis. Disarankan untuk tidak menggunakan model jam tangan yang terlalu tebal, karena membuat pergelangan tangan Anda terlihat lebih besar. 

2. Sesuaikan dengan warna kulit

Setelah menyesuaikan ukuran pergelangan tangan, selanjutnya pilih jam tangan sesuai warna kulit Anda. Untuk Anda yang berkulit cerah beruntung bisa menggunakan jam dengan warna apapun, mulai dari yang cerah hingga gelap.

Warna cerah yang dimaksud seperti kuning, merah, pink, putih, dan lainnya, sedangkan warna gelapnya seperti hitam dan coklat yang akan terlihat kontras di kulit Anda. Untuk wanita dengan warna kulit gelap disarankan mengenakan jam tangan dengan warna netral, seperti abu-abu, krem, dan warna netral lainnya. 

3. Sesuaikan dengan karakter

Ketika Anda mengenakan jam tangan yang sesuai dengan karakter, tentunya Anda akan merasa lebih percaya diri dan merasa nyaman. Apabila Anda merasa wanita yang feminim, disarankan menggunakan jam tangan yang elegan dengan ornamen lucu yang soft. Sementara itu, apabila Anda wanita yang aktif dan berpenampilan santai dapat menggunakan Apple Watch 4, jam gaya unisex, dan model sporty. 

4. Sesuaikan dengan kebutuhan

Ketika jam tangan digunakan sebagai aksesoris pelengkap penampilan, ada kalanya Anda akan menggunakannya untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, apabila Anda seorang wanita yang bekerja di kantor dapat memilih jam tangan dengan desain elegan berbahan kulit sebagai penunjuk waktu. Sebaliknya, apabila kebutuhan jam tangan Anda gunakan untuk aktivitas di luar ruangan dapat memilih jam dengan desain sporty. 

Perhatikan materialnya

Memilih material jam tangan yang akan Anda gunakan juga merupakan hal yang perlu pertimbangan. Mengapa penting, karena ketahanan dari setiap material berbeda-beda. Pada umumnya, kita mengenal kepala jam terbuat dari logam dan besi, sedangkan talinya terbuat dari stainless, rubber, nilon, dan kulit. Nah, dalam memilih material jam tangan yang berkualitas, upayakan untuk tidak memilih jam tangan yang ringan, karena bisa jadi besinya campuran.

Demikianlah tips memilih jam tangan wanita yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila pemakaian jam tangan tidak hanya untuk pelengkap penampilan, seperti pengingat kesehatan, penunjuk maps, dan lainnya, Anda dapat memilih Apple Watch 4 yang dapat disinkronisasikan dengan ponsel Anda. 



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: