Sabtu, 21 September 2019

Saat Berkendara Mobil Matic Melewati Tanjakan

SHARE



Mengemudi di daerah pegunungan membutuhkan trik tersendiri. Saya garis jalan naik dan turun sepanjang permukaan yang tidak selalu mudah, mengemudi di daerah itu jelas tidak semudah mengemudi di daerah perkotaan.

Salah satu bagian tersulit dari mengemudi di daerah pegunungan adalah wajah lereng. Atas bukit akan membuat mesin, transmisi, ban dan rem bekerja ekstra. Apa lagi jika Anda kepala ke wilayah pegunungan pada akhir pekan, di mana ada kemungkinan yang akan Anda hadapi situasi berhenti dan pergi, tempat berhenti dan selalu berjalan di lereng karena lalu lintas.

Ada anggapan bahwa mobil transmisi otomatis tidak harus diambil menanjak, karena mereka tidak mampu memanjat dan mobil transmisi manual. Bahkan, Anda masih bisa membawa mobil naik matic Anda di pegunungan dengan sedikit kecerdikan.

Pertama, pastikan Anda memiliki kecepatan yang cukup saat mendaki bukit. Ketika Anda harus mendaki bukit, perlahan-lahan melepaskan pedal gas sejenak sebelum mulai mendaki bukit. Pastikan Anda memiliki cukup momentum untuk mendaki bukit.

Jadi jika perjalanan tanjakan yang cukup curam, bergerak tuas shift dengan kecepatan terendah. Biasanya, dalam transmisi otomatis, kecepatan terendah ditandai dengan huruf L, Gambar 1, atau surat D1. Pastikan untuk mendaki bukit, motor berputar pada 3000-3500 angka rpm dipertahankan. Jika bagian dari gambar, perlahan-lahan bergerak tuas shift untuk memindahkan gigi D2 mobil. Kuncinya adalah untuk menjaga putaran motor sehingga mesin tidak mati saat mendaki.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika mendaki adalah jarak dari kendaraan lain. Tinggalkan ruang antara Anda dan mobil di depan sekitar 4 sampai 10 detik. Untuk menghitung jarak ke depan. Anda dapat menggunakan pohon atau benda lain di sisi jalan sebagai indikator. Setelah melewati mobil di depan objek, mulai menghitung jarak dari mobil di depan dengan menghitung per detik. Anda dapat menggunakan metode "seribu satu, seribu dua," dan seterusnya. Jika mobil Anda melewati objek adalah pada jarak lebih dari empat detik, itu berarti Anda berada pada jarak yang aman.

Jika Anda berada dalam situasi stop-and-go di mana Anda harus mulai untuk mempercepat lagi ketika menanjak, mulai dengan low pass pada gigi yang D1 atau D2, tergantung pada tanjakannya seberapa tinggi. Menjaga rem parkir sebelum mempercepat untuk menghindari mobil meluncur turun. Secara bertahap, mulai revving dan melepaskan rem tangan untuk maju.


 
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: